blog berisi artikel tentang pengetahuan,trendy dan inspiratif

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

My Blog List

Popular Posts

Sunday, May 29, 2022

Perbandingan Bank pemerintah (BRI) Bank daerah (Bank Maluku) Bank swasta (Danamon

 

Perbandingan Bank pemerintah (BRI) Bank daerah (Bank Maluku) Bank swasta (Danamon)

1.      Bank BRI

PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk.


Jenis

Jasa keuangan/publik
IDX: BBRI

Didirikan

16 Desember 1895, Purwokerto (masa Hindia Belanda)

Pendiri

Raden Bei Aria Wirjaatmadja

Kantor pusat

Bendera IndonesiaJakarta, Indonesia

Tokoh penting

Sofyan Basir
Presiden Direktur

Situs web

Bank BRI

 

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden[1] atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

a.      Bidang usaha

Sampai sekarang Bank Rakyat Indonesia (Persero) yang didirikan sejak tahun 1895 tetak konsisten memfokuskan pada pelayanan kepada masyarakat kecil, diantaranya dengan memberikan fasilitas kredit kepada golongan pengusaha kecil. Hal ini antara lain tercermin pada perkembangan penyaluran KUK (Kredit Usaha Kecil) pada tahun 1994 sebesar Rp. 6.419,8 milyar yang meningkat menjadi Rp. 8.231,1 milyar pada tahun 1995 dan pada tahun 1999 sampai dengan bulan September sebesar Rp. 20.466 milyar.

Seiring dengan perkembangan dunia perbankan yang semakin pesat maka sampai saat ini Bank Rakyat Indonesia mempunyai unit kerja yang berjumlah 4.447 buah, yang terdiri dari 1 Kantor Pusat BRI, 12 Kantor Wilayah, 12 Kantor Inspeksi /SPI, 170 Kantor Cabang (dalam negeri), 145 Kantor Cabang Pembantu, 1 Kantor Cabang Khusus, 1 New York Agency, 1 Caymand Island Agency, 1 Kantor Perwakilan Hongkong, 40 Kantor Kas Bayar, 6 Kantor Mobil Bank, 193 P.POINT, 3.705 BRI UNIT dan 357 Pos Pelayanan Desa.

 

b.      Produk Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengembangkan produk, jasa, dan jaringannya. Serta memanfaatkan momentum hari ulang tahunnya (HUT) pada tanggal 16 Desember 2011 dengan meluncurkan 11 produk, jaringan, corporate social responsibility (CSR) dan layanan perbankan.

            Menurut perusahaan Bank BRI Muhammad Ali produk tabungan baru bernama Tabungan BRI BritAma ditujukan terutama bagi pebisnis yang menghendaki transaksi perbankan secara detail dan ter-up date, Jumat (16/12/2011).

            Selain itu menurutnya, Bank BRI juga mengembangkan fitur tabungan BRI Simpedes, yaitu tabungan berjangka dengan setoran tetap sesuai keinginan nasabah untuk merencanakan dan mencapai impian dengan suku bunga menarik.

            Diutarakan Ali, BRI juga mengembangkan produk e-banking BRI berupa mobile banking BRI. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi  perbankan yang terhubung dengan rekening simpanannya melalui tiga jenis OS smartphone, yaitu BlackBerry, Android dan iPhone.

            Internet banking Bri juga kini memberikan fasilitas tambahan, yakni pembayaran belanja online dapat dilakukan langsung melalui website merchant-merchant pilihan, diantaranya Garuda Indonesia , Bayu Buana, Kalstar Online dan electronic solutions.

            Bank BRI juga mengembangkan fitur pesan singkat (SMS) notifikasi. Disini nasabah memiliki pilihan untuk mendapatkan informasi melalui SMS ketika terjadi mutasi atau perubahan di rekening simpanannya.

            Di ulang tahun ini, bank BRI juga meluncurkan Teras BRI kas keliling yakni suatu unit kerja BRI yang bersifat mobile sehingga dapat memberikan layanan transaksi perbankan di lokasi-lokasi potensial yang belum terjangkau oleh unit kerja (Uker) konvesional BRI terutama di pasar rakyat.

            Serba mobile, ketujuh kami juga meluncurkan e-BUZZ BRI yakni suatu unit kerja BRI yang bersifat mobile sehingga dapat memberikan layanan transaksi perbankan konvesional maupun e-channel (dilengkapi ATM BRI dan Mini ATM BRI) di lokasi-lokasi potensial yang belum terjangkau oleh uker konvesional BRI dan digunakan untuk keperluan pameran dan akuisisi.

            Di sisi lain, bank BRI juga memperkuat layanan pension serta krredit pegawai dan merupakan layanan satu atap bagi nasabah pensiunan dan nasabah berpenghasilan tetap yang terpisah dari layanan konvesional. Ini merupakan layanan terpadu untuk nasabah pensiunan karena selain menangani salary crediting juga melayani kredit BRIGUNA Purna serta memberikan layanan untuk kesejahteraan para pensiunan. Antara lain : layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, bazaar pasar murah dan hiburan yang disesuaikan dengan daerah masing-masing.

            Tak ketinggalan Bank paling produktif se-Indonesia ini meluncurkan BRIZZI uang isi ulang BRI yakni kartu prabayar yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran pengganti uang tunai dan dapat diisi ulang. BRIZZI memberi keuntungan kepada penggunanya dalam bertransaksi menjadi lebih cepat dan mudah, karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai. Dapat digunakan untuk berbelanja diberbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank BRI. Seperti supermarket, minimarket, food court, resto-resto, SPBU, airport tax di bandara, dan dibanyak merchant lainnya. Isi ulangnya (top up) pun mudah, yang da[at dilakukan melalui ATM BRI, ATM Bank lain (Jaringan ATM Bersama, Prima Link), Internet Banking BRI, Mobile Banking BRI, dan yang lain menarik dan berbeda dari bank lain adalah BRIZZI dapat diisi ulang di seluruh merchant yang menerima pembayaran dengan BRIZZI dengan menggunakan kartu debit BRI maupun kartu debit bank lain.

            Sedangkan terkait lelang, bank BRI meluncurkan website info Lelang BRI. Website ini merupakan aplikasi berbasis web yang menyajikan informasi berbagai jenis asset, meliputi rumah tinggal, tanha kosong, pabrik, ruko/rukan, apartemen, dsb yang dijual, baik melalui mekanisme lelang maupun jual damai dengan lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

            Bank BRI ikut juga menyukseskan program pemerintah dalam penanaman 1 miliar pohon. Ini juga masih dalam rangka HUT BRI, maka dilakukan pemberian layanan kesehatan gratis di 116 kantor cabang bank BRI, serta pemberian beasiswa kepada 5500 melalui BRI peduli.

c.       Jasa dan layanan

A. DPLK

            Dana Pensiuin Lembaga Keuangan Bank Rakyat Indonesia (DPLK BRI) yang dimaksudkan untuk menyiapkan dana pada saat peserta pensiun. Pembayaran manfaat pensiun dilakukan secara berkala dan dikaitkan dengan pencapaian usia tertentu.

1. PILIHAN

·         DPLK BRI Pasar (Money Market) : Investasi dengan penempatannya pada deposito, DOC, SBI, Surat Utang yang jatuh temponya ≤ 1 tahun.

·         DPLK BRI Pendapatan Tetsp (Fixed Income) : Investasi dengan penempatannya pada suku, ORI, Obligasi pemerintah, Obligaso BUMN.

·         DPLK BRI Saham (Equity) : Investasi dengan penempatannya pada Reksadana Saham.

·         DPLK BRI Kombinasi : Investasi dengan penempatannya pada kombinasi antara DPLK BRI Pasar Uang, Pendapatan Tetap dan Saham.

 

2. KEUNGGULAN

·         Jaringan yang luas : DPLK BRI dapat dilayani di Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu BRI yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

·         Investasi Beragam : DPLK BRI menyediakan pilihan investasi beragam yaitu DPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham, dan DPLK BRI Kombinasi.

·         Return Optimal : imbal hasil yang diberikan oleh DPLK BRI lebih optimal dikarenakan DPLK BRI mrnggunakan system pool of fund.

·         Transparent : DPLK BRI mempublikasikan kinerja harian melalui Koran Investor Daily, Seputar Indonesia, dan Bisnis Indonesia.

·         Kemudahan setoran iuran : Pembayaran iuran peserta dapat dilakukan melalui Transfer melalui ATM, SMS Banking, Overbooking dan Automatic Fund Transfer.

·         Pensiun Bulanan : Peserta memperoleh pensiun bulanan dengan cara membeli anuitas ke perusahaan asuransi yang telah ditunjuk oleh peserta.

·         Profesional : Dana Investasi peserta dikelola oleh Manajer Investasi DPLK yang berpengalaman.

·         Prudent : DPLK BRI mengutamakan prinsip kehati-hatian dalam melakukan penempatan dana investasi peserta.

·         Aman : DPLK BRI dikelola oleh manajer bank BRI yang merupakan bank milik pemerintah.

3. ORI & SR

            Obligasi Negara Ritel (ORI) dan Sukuk Negara Ritel (SR) merupakan surat berharga yang dijamin pembayaran bunga, bagi hasil serta pokoknya oleh Pemerintah dan dapat dijadikan sebagai salah satu alternate investor individu Warga Negara Indonesia.

            KEUNGGULAN :

·         Kupon yang ditawarkan menarik

·         Bagi hasil akan dibayarkan setiap bulan langsung ke rekening investor, sampai dengan jatuh tempo.

·         Risiko investasi pada pada produk ini lebih kecil disbanding investasi lain.

·         Potensi memperoleh capital gain.

·         BRI selaku Agen Penjual juga bertindak sebagai stand by buyer apabila investor hendak menjual ORI atau SR sebelum jatuh tempo, sesuai market price yang berlaku saat itu.

4. JASA DAN WALI AMANAT

            BRI telah berpengalaman dalam bertindak sebagai Wali Amanat dan telah mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan BUMN, Perbankan dan korporasi lainnya dalam hal penerbitan Obligasi/MTN.

            1. TUGAS

               Mewakili dan melindungi kepentingan para pemegang Obligasi/MTN  sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam akta perjanjian perwaliamanatan. 

            2. FUNGSI DAN KEWAJIBAN

·         Jasa Agen Pembayaran. BRI juga berkewajiban membantu Emiten melaksanakan pelunasan jumlah pokok obligasi dan pembayaran bunga obligasi dengan cara melakukan pembayaran-pembayaran atas nama Emiten menurut ketentuan-ketentuan dalam perjanjian Agen Pembayaran dan Perjanjian Perwaliamanatan.

·         Jasa Agen Jaminan. BRI berkewajiban membantu Wali Amanat dalam pengawasan Nilai Jaminan Obligasi, mendaftarkan jaminan kepada Kantor Fiducia setempat dan memelihara dokumen jaminan obligasi dengan baik.

5. JASA KUSTODIAN

            BRI telah melayani jasa Bank Kustodian sejak tahun 1996 dengan berbagai jenis penitipan efek, termasuk instruman Money Market berupa Deposito / Deposit On Call hingga Sertifikat Bank Indonesia, instrument Fixed Income berupa obligasi dan berbagai jenis surat hutang baik yang diterbitkan oleh pemerintah (Government Bond) dan Corporate Bond, serta instrument Ekuitas berupa saham. Layanan custodian BRI termasuk pula mewakili nasabah dalam kegiatan rapat umum pemegang saham dan rapat umum pemegang obligasi terkait efek yang dimiliki.

            FASILITAS:

·         Pengelolaan Mutual Fund ; meliputi berbagai jenis Reksa Dana, Reksa Dana Penyertaan Terbatas, Dana Pensiun Lembaga Keuangan dan Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Asset (KIK EBA).

·         Pengelolaan sekuritisasi asset ; dengan menjadi bank Kustodian untuk KIK-EBA DSMF 01 dan KIK-EBA DSMF 02. BRI Kustodian juga mengelola asset Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) atas permintaan nasabah institusi.

·         Payment Agent & Escrow Agent ; pada mekanisme pembayaran surat hutang atas kepercayaan nasabahnya.

·         Layanan dengan standar mutu yang tinggi serta fee yang bersaing.

·         Client Information Module ; sarana informasi berbasis web hingga menjadi sarana pengiriman intruksi transaksi nasabah BRI Kustodian secara online.

d.      Keuanggulan Bank BRI

1.      Menjadi bank sehat dan salah satu dari lima bank terbesar dalam asset dan keuntungan.

2.      Menjadi bank terbesar dan terbaik dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah.

3.      Menjadi bank terbesar dan terbaik dalam pengembangan agribisnis.

4.      Menjadi salah satu bank go public terbaik.

5.      Menjadi bank yang melaksanakan good corporate governance secara konsisten.

6.      Menjadi budaya kerja BRI sebagai sikap dan perilaku semua insane BRI.

PERBEDAAN BANK BRI DENGAN BANK LAINNYA

            BRI memang menspesialisasikan diri pada pemberian Kredit Mikro, artinya kredit dalam jumlah yang sangat kecil. Berbeda dengan bank-bank lain yang hanya memberikan minimum jumlah kredit misalnya Rp 100 juta. Bank BRI justru memberikan kredit dengan nilai dibawah Rp 5 juta. Sehingga tidak heran, bila BRI menduduki peringkat pertama sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR), dengan nilai mencapai Rp 12 triliun untuk 2.250.000 nasabah. Hanya BRI-lah satu-satunya bank yang menayangkan logo “Program KUR” pada homepage websitenya. Tidak ada bank-bank lain yang mempromosikan KUR pada websitenya.

            Inilah perbedaan Bank Century dan BRI. Dimana Bank Century lebih memilih kredit korporasi dengan nasabah-nasabah kelas kakap. BRI justru menangani sebagian besar Kredit Mikro. Data Non-Performing Loan (NPL) di BRI sendiri sudah cukup jelas menunjukan perbedaan kedua jenis kredit ini. Untuk kredit korporasi di BRI, walaupun nilai kreditnya besar, misalnya mencapai 5%. Sebaliknya Kredit Mikro, NPL-nya hanya sekitar 1,5%. Itulah juga hasil temuan Mohammad Yunus dengan Grameen Bank. Intinya bahwa rakyat miskin justru relative sulit untuk “mengemplang” kredit. Coba lihat kasus Bank Century dan juga para pengemplang obligor-obligor BLBI.

2.      Bank Maluku

Bank Maluku didirikan pertama kali pada tanggal 25 Oktober 1961 dengan nama Bank Pembangunan Daerah Maluku, berdasarkan Akte Notaris Mr. Chr. Soplanit No. 01. Berdasarkan Undang-undang Nomor 13 tahun 1962 tentang ketentuan Pokok Bank Pembangunan Daerah, bentuk usaha Bank Pembangunan Daerah Maluku diubah menjadi Badan Usaha milik Daerah (BUMD) sesuai dengan Peraturan Daerah Tingkat I Propinsi Maluku Nomor 1/DPRD-GR/1966 tanggal 01 Maret 1966 dengan modal dasar sebesar Rp. 360.000.000,- (tiga ratus enam puluh juta rupiah). kemudian berdasarkan Peraturan Daerah Propinsi Daerah Tingkat I Maluku No. 05 Tahun 1990, jumlah modal dasar Bank Pembangunan Daerah Maluku diubah menjadi sebesar Rp. 3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah).

JASA DAN LAYANAN

1.      Tabungan

-        Tabungan mutiara

Produk penghimpunan dana yang dilakukan oleh Bank Maluku Malut. Pastikan pilihan menabung dengan berbagai keuntungan dan persyaratan yang mudah melalui Tabungan Mutiara.

-        Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda)

Tabungan di Bank Maluku Malut yang merupakan kerjasama antar Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia (BPD-SI)

-        Tabunganku

Tabungan di Bank Maluku Malut yang merupakan kerjasama antar Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia (BPD-SI)

-        Tabungan simpanan pelajar (simple)

Tabungan Khusus bagi Pelajar/siswa sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP sampai dengan SMA.

1.1.   Bunga Simpanan

SUKU BUNGA GIRO

 

 

 

 

TIER

SUKU BUNGA

 

 

 

 

Rp. 1 Juta - 100 Juta

0,50%

 

 

 

 

Rp.100 Juta - < Rp. 1 Milyar

1,00%

 

 

 

 

Rp. 1 Milyar- 10 Milyar

2,00%

 

 

 

 

Rp. 10 Milyar

2,50%

 

SUKU BUNGA TABUNGAN (SIMPEDA)

 

 

 

 

 

TIER

INTEREST RATE

 

 

 

 

<Rp500.000,-

0,50%

 

 

 

 

Rp. 500 Ribu - < Rp. 10 Juta

1,00%

 

 

 

 

Rp.10 Juta -< Rp. 100 Juta

2,00%

 

 

 

 

Rp. 100 Juta - < Rp. 500 Juta

2,50%

 

 

 

 

Rp. 500Juta - < Rp. 1 Milyar

3,00%

 

 

 

 

≥Rp. 1 Milyar

3,50%

 

SUKU BUNGA TABUNGAN (MUTIARA)

 

 



 

 

TIER

INTEREST RATE

 

 

 

 

<Rp500.000,-

0,50%

 

 

 

 

Rp. 500 Ribu - < Rp. 10 Juta

1,00%

 

 

 

 

Rp.10 Juta -< Rp. 100 Juta

2,00%

 

 

 

 

Rp. 100 Juta - < Rp. 500 Juta

2,50%

 

 

 

 

Rp. 500Juta - < Rp. 1 Milyar

3,00%

 

 

 

 

≥Rp. 1 Milyar

3,50%

 

SUKU BUNGA TABUNGANKU

 

 

 

 

 

TIER

INTEREST RATE

 

 

 

 

<Rp500.000,-

0,50%

 

 

 

 

Rp. 500 Ribu - < Rp. 10 Juta

1,00%

 

 

 

 

Rp.10 Juta -< Rp. 100 Juta

2,00%

 

 

 

 

Rp. 100 Juta - < Rp. 500 Juta

2,50%

 

 

 

 

Rp. 500Juta - < Rp. 1 Milyar

3,00%

 

 

 

 

≥Rp. 1 Milyar

3,50%

 

 

 

 

 

 

 

SUKU BUNGA DEPOSITO

 

 

 

 

 

TIER

TENOR
1 BLN

TENOR
3 BLN

TENOR
6 BLN

TENOR
12 BLN

TENOR
24 BLN

<Rp100.000,-

5,00%

5,25%

5,25%

5,25%

5,25%

≥Rp100 juta -

5,50%

5,75%

5,75%

5,50%

5,50%

≥Rp1 Milyar

5,50%

6,25%

6,25%

6,00%

6,00%

≥Rp5 Milyar

5,50%

6,25%

6,25%

6,25%

6,25%

 

 

 

 

3.      BANK DANAMON

Bank Danamon didirikan pada tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Pada tahun1976 nama bank ini berubah menjadi PT Bank Danamon Indonesia. Bank ini menjadi bank pertama yangmemelopori pertukaran mata uang asing pada tahun 1976 dan tercatat sahamnya di bursa sejak tahun1989.Pada tahun 1997, sebagai akibat dari krisis finansial di Asia, Bank Danamon mengalami kesulitanlikuiditas dan akhirnya oleh pemerintah ditaruh di bawah pengawasan BPPN atau Badan PenyehatanPerbankan Nasional (dalam bahasa Inggris lebih dikenal dengan nama IBRA) sebagai Bank yang diambilalih Pemerintah (BTO - Bank Take Over). Pada tahun 1999, pemerintah melalui BPPN melakukanrekapitalisasi Bank Danamon sebesar Rp 32 miliar dalam bentuk Surat Hutang Pemerintah (GovernmentBonds). Pada tahun yang sama, beberapa bank BTO akhirnya digabung menjadi satu dengan BankDanamon sebagai salah satu bagian dari rencana restrukturisasi BPPN.

Pada tahun 2000, Bank Danamon kembali melebarkan sayapnya dengan menjadi bank utamadalam penggabungan 8 Bank BTO lainnya. Pada saat inilah Bank Danamon mulai muncul sebagai salahsatu pilar ekonomi di Indonesia. Pada 3 tahun berikutnya, Bank Danamon mengalami restrukturisasi besar-besaran mulai dari bidang manajemen, sumber daya manusia, organisasi, sistem informasi,anggaran dasar dan logo perusahaan. Usaha keras yang dilakukan ini akhirnya berbuah hasil dalammembentuk pondasi dan infrastruktur bagi Bank Danamon dalam tujuannya untuk meraih pertumbuhanyang maksimal berdasarkan transparansi kerja, tanggung jawab kepada masyarakat, integritas sebagaisalah satu pilar ekonomi di Indonesia dan sikap profesional dalam menjalankan tugasnya sebaga salahsatu bank terbesar di Indonesia (atau lebih dikenal dengan istilah TRIP)

Pada tahun 2003, Bank Danamon diambil alih mayoritas kepemilikan sahamnya oleh konsorsiumAsia Finance Indonesia --- di bawah kendali Temasek Holdings. Dengan hadirnya manajemen baru, makadicanangkanlah penata ulangan model bisnis dan strategi usaha Bank Danamon dalam usahanya untukterus melakukan perubahan total dalam disain yang sudah dirancang untuk menjadikan Bank Danamonsebagai salah satu bank nasional terkemuka di Indonesia dan bank pemain utama di kawasan Asia.Sejak tahun 2008, Bank Danamon yang kemudian dikenal dengan nama Danamon mulaimenggerakan masyarakat Indonesia lewat kampanye "Untuk Anda, Bisa". Bahkan sejak 2010, Danamonmeluncurkan program Semangat Bisa. Musim 1 dari Semangat Bisa ditayangkan oleh Trans 7 sertadipandu oleh Pandji Pragiwaksono dan Musim 2 ditayangkan oleh Global TV serta dipandu oleh SorayaHylmi

Produk Simpanan Bank Danamon

Produk yang ditawarkan oleh Bank Danamon ada 3, yaitu : 

1.      Tabungan Bisa iB

2.      Giro Danamon Syariah iB

3.      Deposito Bisa iBa.

 

-        Tabungan Bisa Ib

Tabungan Bisa iB adalah produk tabungan dengan menggunakan sistem Mudharabah Mutlaqah (Bagi Hasil).

 

3 Keunggulan Tabungan Bisa iB

-        GRATIS cek saldo, tarik tunai dan transfer ke bank lain di ATM BERSAMA, ALTO dan ATMDanamon.

-        Gratis transfer ke bank lain di Danamon Online Banking & Counter teller

-        Gratis biaya Adm bulanan dan bagi hasil berjenjang

Fasilitas Tabungan BISA iB

-        Layanan ATM 24 jam di lebih dari 1000 ATM Danamon, ATM BERSAMA ,Maestro dan MasterCardElectronik

-        KArtu ATM dapat berfungsi sebagai kartu debit dan dapat di pakai berbelanja di toko/ merchants berlogomastercard electronic

-        Layanan Phone Banking 24 jam melalui Danamon Access center (DAC) dan media pelaporan transaksi berbentuk statement atau passbook

Risiko Produk

Risiko yang melekat pada produk Tabungan BISA iB ini adalah perubahan biaya dan Gross ProfitDistribution (pendapatan kotor Bank) yang dapat dilakukan sewaktu-waktu oleh Bank dan akandiinformasikan melalui cabang, website atau media lainya yang dianggap layak oleh Bank

Pengawasan

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. Unit Usaha Syariah terdaftar dan diawasi oleh Otoratis Jasa Keuangan(OJK)

-        Giro Danamon Syariah iB

Merupakan simpanan dana bersdasarkan prinsip wadiah (titipan) dan Mudharabah (bagi hasil) yang penarikanya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan Cek, Bilyet Giro, Sarana perintah bayarlainya atau dengan pemindahbukuan.

 

Fasilitas 

-        Layananan ATM 24 jan melalui lebih dari 1000 ATM Danamon, ATM Bersama, Maestro, ALTO, Cirrusdan MasterCard Electronik.

-        Layanan informasi rekeningdan transaksi dan transaksi 24 jam melalui phone banking Danamon AccessCenter (DAC)

-        Tidak ada ketentuan Saldo minimum untuk akad Wadiah kecuali untuk akad Mudhrabah.

-        Bebas biaya Administrasi bulanan.

-        Deposito Danamon Syariah iB

Deposito Danamon Syariah iB merupakan bentuk investasi sesuai syariah dengan prinsip MudhrabahMutlaqah. Investasi ini di peruntukan bagi nasabah individu ataupun perusahaan dengan system pilihanwaktu berjangka 1, 3, 6, atau 12 bulan

 

 

Fasilitas 

-        Layanan informasi perbankan 24 jam melalui Phone Banking Danamon Access Center (DAC).

-        Automatic Roll Over (ARO) 

-        Bebas menentukan jangka waktu (1,3,6, atau 12 bulan).

-        Bagi hasil dapat dikreditkan ke rekening di Bank Danamon Syariah, ditambahkan ke pokok Deposito ataudi transferke rekening di bank lain

 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Your Ad Spot

welcome to my world