Perbandingan Bank pemerintah (BRI)
Bank daerah (Bank Maluku) Bank swasta (Danamon)
1.
Bank BRI
PT. Bank Rakyat |
|
Didirikan |
16 Desember 1895, Purwokerto (masa Hindia Belanda) |
Kantor pusat |
|
Tokoh penting |
|
Bank Rakyat
a.
Bidang
usaha
Sampai sekarang Bank Rakyat
Indonesia (Persero) yang didirikan sejak tahun 1895 tetak konsisten memfokuskan
pada pelayanan kepada masyarakat kecil, diantaranya dengan memberikan fasilitas
kredit kepada golongan pengusaha kecil. Hal ini antara lain tercermin pada
perkembangan penyaluran KUK (Kredit Usaha Kecil) pada tahun 1994 sebesar Rp.
6.419,8 milyar yang meningkat menjadi Rp. 8.231,1 milyar pada tahun 1995 dan
pada tahun 1999 sampai dengan bulan September sebesar Rp. 20.466 milyar.
Seiring dengan perkembangan
dunia perbankan yang semakin pesat maka sampai saat ini Bank Rakyat Indonesia
mempunyai unit kerja yang berjumlah 4.447 buah, yang terdiri dari 1 Kantor Pusat
BRI, 12 Kantor Wilayah, 12 Kantor Inspeksi /SPI, 170 Kantor Cabang (dalam
negeri), 145 Kantor Cabang Pembantu, 1 Kantor Cabang Khusus, 1 New York Agency,
1 Caymand Island Agency, 1 Kantor Perwakilan Hongkong, 40 Kantor Kas Bayar, 6
Kantor Mobil Bank, 193 P.POINT, 3.705 BRI UNIT dan 357 Pos Pelayanan Desa.
b.
Produk Bank BRI
PT Bank Rakyat
Menurut
perusahaan Bank BRI Muhammad Ali produk tabungan baru bernama Tabungan BRI
BritAma ditujukan terutama bagi pebisnis yang menghendaki transaksi perbankan
secara detail dan ter-up date, Jumat (16/12/2011).
Selain itu
menurutnya, Bank BRI juga mengembangkan fitur tabungan BRI Simpedes, yaitu
tabungan berjangka dengan setoran tetap sesuai keinginan nasabah untuk
merencanakan dan mencapai impian dengan suku bunga menarik.
Diutarakan
Ali, BRI juga mengembangkan produk e-banking BRI berupa mobile banking BRI.
Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi
perbankan yang terhubung dengan rekening simpanannya melalui tiga jenis
OS smartphone, yaitu BlackBerry, Android dan iPhone.
Internet
banking Bri juga kini memberikan fasilitas tambahan, yakni pembayaran belanja
online dapat dilakukan langsung melalui website merchant-merchant pilihan,
diantaranya Garuda Indonesia , Bayu Buana, Kalstar Online dan electronic
solutions.
Bank BRI
juga mengembangkan fitur pesan singkat (SMS) notifikasi. Disini nasabah
memiliki pilihan untuk mendapatkan informasi melalui SMS ketika terjadi mutasi
atau perubahan di rekening simpanannya.
Di ulang
tahun ini, bank BRI juga meluncurkan Teras BRI kas keliling yakni suatu unit
kerja BRI yang bersifat mobile sehingga dapat memberikan layanan transaksi
perbankan di lokasi-lokasi potensial yang belum terjangkau oleh unit kerja
(Uker) konvesional BRI terutama di pasar rakyat.
Serba
mobile, ketujuh kami juga meluncurkan e-BUZZ BRI yakni suatu unit kerja BRI
yang bersifat mobile sehingga dapat memberikan layanan transaksi perbankan
konvesional maupun e-channel (dilengkapi ATM BRI dan Mini ATM BRI) di
lokasi-lokasi potensial yang belum terjangkau oleh uker konvesional BRI dan
digunakan untuk keperluan pameran dan akuisisi.
Di sisi
lain, bank BRI juga memperkuat layanan pension serta krredit pegawai dan
merupakan layanan satu atap bagi nasabah pensiunan dan nasabah berpenghasilan
tetap yang terpisah dari layanan konvesional. Ini merupakan layanan terpadu
untuk nasabah pensiunan karena selain menangani salary crediting juga melayani
kredit BRIGUNA Purna serta memberikan layanan untuk kesejahteraan para
pensiunan. Antara lain : layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, bazaar
pasar murah dan hiburan yang disesuaikan dengan daerah masing-masing.
Tak
ketinggalan Bank paling produktif se-Indonesia ini meluncurkan BRIZZI uang isi
ulang BRI yakni kartu prabayar yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran
pengganti uang tunai dan dapat diisi ulang. BRIZZI memberi keuntungan kepada
penggunanya dalam bertransaksi menjadi lebih cepat dan mudah, karena tidak
perlu lagi menggunakan uang tunai. Dapat digunakan untuk berbelanja diberbagai
merchant yang telah bekerjasama dengan Bank BRI. Seperti supermarket,
minimarket, food court, resto-resto, SPBU, airport tax di bandara, dan dibanyak
merchant lainnya. Isi ulangnya (top up) pun mudah, yang da[at dilakukan melalui
ATM BRI, ATM Bank lain (Jaringan ATM Bersama, Prima Link), Internet Banking
BRI, Mobile Banking BRI, dan yang lain menarik dan berbeda dari bank lain
adalah BRIZZI dapat diisi ulang di seluruh merchant yang menerima pembayaran
dengan BRIZZI dengan menggunakan kartu debit BRI maupun kartu debit bank lain.
Sedangkan
terkait lelang, bank BRI meluncurkan website info Lelang BRI. Website ini
merupakan aplikasi berbasis web yang menyajikan informasi berbagai jenis asset,
meliputi rumah tinggal, tanha kosong, pabrik, ruko/rukan, apartemen, dsb yang
dijual, baik melalui mekanisme lelang maupun jual damai dengan lokasi yang
tersebar di seluruh
Bank BRI
ikut juga menyukseskan program pemerintah dalam penanaman 1 miliar pohon. Ini
juga masih dalam rangka HUT BRI, maka dilakukan pemberian layanan kesehatan
gratis di 116 kantor cabang bank BRI, serta pemberian beasiswa kepada 5500
melalui BRI peduli.
c.
Jasa
dan layanan
A. DPLK
Dana
Pensiuin Lembaga Keuangan Bank Rakyat
1. PILIHAN
·
DPLK BRI Pasar (Money Market) : Investasi dengan
penempatannya pada deposito, DOC, SBI, Surat Utang yang jatuh temponya ≤ 1
tahun.
·
DPLK BRI Pendapatan Tetsp (Fixed Income) : Investasi dengan
penempatannya pada suku, ORI, Obligasi pemerintah, Obligaso BUMN.
·
DPLK BRI Saham (Equity) : Investasi dengan
penempatannya pada Reksadana Saham.
·
DPLK BRI Kombinasi : Investasi
dengan penempatannya pada kombinasi antara DPLK BRI Pasar Uang, Pendapatan
Tetap dan Saham.
2. KEUNGGULAN
·
Jaringan yang luas : DPLK BRI
dapat dilayani di Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu BRI yang tersebar
luas di seluruh
·
Investasi Beragam : DPLK BRI
menyediakan pilihan investasi beragam yaitu DPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI
Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham, dan DPLK BRI Kombinasi.
·
Return Optimal : imbal hasil
yang diberikan oleh DPLK BRI lebih optimal dikarenakan DPLK BRI mrnggunakan
system pool of fund.
·
Transparent : DPLK BRI mempublikasikan
kinerja harian melalui Koran Investor Daily, Seputar
·
Kemudahan setoran iuran :
Pembayaran iuran peserta dapat dilakukan melalui Transfer melalui ATM, SMS
Banking, Overbooking dan Automatic Fund Transfer.
·
Pensiun Bulanan : Peserta
memperoleh pensiun bulanan dengan cara membeli anuitas ke perusahaan asuransi
yang telah ditunjuk oleh peserta.
·
Profesional : Dana Investasi
peserta dikelola oleh Manajer Investasi DPLK yang berpengalaman.
·
Prudent : DPLK BRI mengutamakan prinsip
kehati-hatian dalam melakukan penempatan dana investasi peserta.
·
Aman : DPLK BRI dikelola oleh
manajer bank BRI yang merupakan bank milik pemerintah.
3. ORI & SR
Obligasi
Negara Ritel (ORI) dan Sukuk Negara Ritel (SR) merupakan surat berharga yang
dijamin pembayaran bunga, bagi hasil serta pokoknya oleh Pemerintah dan dapat
dijadikan sebagai salah satu alternate investor individu Warga Negara
KEUNGGULAN
:
·
Kupon yang ditawarkan menarik
·
Bagi hasil akan dibayarkan
setiap bulan langsung ke rekening investor, sampai dengan jatuh tempo.
·
Risiko investasi pada pada
produk ini lebih kecil disbanding investasi lain.
·
Potensi memperoleh capital gain.
·
BRI selaku Agen Penjual juga
bertindak sebagai stand by buyer
apabila investor hendak menjual ORI atau SR sebelum jatuh tempo, sesuai market price yang berlaku saat itu.
4. JASA DAN WALI AMANAT
BRI telah
berpengalaman dalam bertindak sebagai Wali Amanat dan telah mendapat
kepercayaan dari berbagai perusahaan BUMN, Perbankan dan korporasi lainnya
dalam hal penerbitan Obligasi/MTN.
1. TUGAS
Mewakili
dan melindungi kepentingan para pemegang Obligasi/MTN sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam
akta perjanjian perwaliamanatan.
2.
FUNGSI DAN KEWAJIBAN
·
Jasa Agen Pembayaran. BRI juga
berkewajiban membantu Emiten melaksanakan pelunasan jumlah pokok obligasi dan
pembayaran bunga obligasi dengan cara melakukan pembayaran-pembayaran atas nama
Emiten menurut ketentuan-ketentuan dalam perjanjian Agen Pembayaran dan Perjanjian
Perwaliamanatan.
·
Jasa Agen Jaminan. BRI
berkewajiban membantu Wali Amanat dalam pengawasan Nilai Jaminan Obligasi,
mendaftarkan jaminan kepada Kantor Fiducia setempat dan memelihara dokumen
jaminan obligasi dengan baik.
5. JASA KUSTODIAN
BRI
telah melayani jasa Bank Kustodian sejak tahun 1996 dengan berbagai jenis
penitipan efek, termasuk instruman Money Market berupa Deposito / Deposit On
Call hingga Sertifikat Bank Indonesia, instrument Fixed Income berupa obligasi
dan berbagai jenis surat hutang baik yang diterbitkan oleh pemerintah
(Government Bond) dan Corporate Bond, serta instrument Ekuitas berupa saham.
Layanan custodian BRI termasuk pula mewakili nasabah dalam kegiatan rapat umum
pemegang saham dan rapat umum pemegang obligasi terkait efek yang dimiliki.
FASILITAS:
·
Pengelolaan Mutual Fund ;
meliputi berbagai jenis Reksa Dana, Reksa Dana Penyertaan Terbatas, Dana
Pensiun Lembaga Keuangan dan Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Asset (KIK
EBA).
·
Pengelolaan sekuritisasi asset
; dengan menjadi bank Kustodian untuk KIK-EBA DSMF 01 dan KIK-EBA DSMF 02. BRI
Kustodian juga mengelola asset Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) atas
permintaan nasabah institusi.
·
Payment Agent & Escrow
Agent ; pada mekanisme pembayaran
·
Layanan dengan standar mutu
yang tinggi serta fee yang bersaing.
·
Client Information Module ;
sarana informasi berbasis web hingga menjadi sarana pengiriman intruksi
transaksi nasabah BRI Kustodian secara online.
d.
Keuanggulan
Bank BRI
1.
Menjadi bank sehat dan salah
satu dari lima bank terbesar dalam asset dan keuntungan.
2.
Menjadi bank terbesar dan
terbaik dalam pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah.
3.
Menjadi bank terbesar dan
terbaik dalam pengembangan agribisnis.
4.
Menjadi salah satu bank go public
terbaik.
5.
Menjadi bank yang melaksanakan
good corporate governance secara konsisten.
6.
Menjadi budaya kerja BRI
sebagai sikap dan perilaku semua insane BRI.
PERBEDAAN BANK BRI DENGAN BANK LAINNYA
BRI
memang menspesialisasikan diri pada pemberian Kredit Mikro, artinya kredit
dalam jumlah yang sangat kecil. Berbeda dengan bank-bank lain yang hanya
memberikan minimum jumlah kredit misalnya Rp 100 juta. Bank BRI justru
memberikan kredit dengan nilai dibawah Rp 5 juta. Sehingga tidak heran, bila
BRI menduduki peringkat pertama sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR),
dengan nilai mencapai Rp 12 triliun untuk 2.250.000 nasabah. Hanya BRI-lah
satu-satunya bank yang menayangkan logo “Program KUR” pada homepage websitenya.
Tidak ada bank-bank lain yang mempromosikan KUR pada websitenya.
Inilah
perbedaan Bank Century dan BRI. Dimana Bank Century lebih memilih kredit
korporasi dengan nasabah-nasabah kelas kakap. BRI justru menangani sebagian
besar Kredit Mikro. Data Non-Performing Loan (NPL) di BRI sendiri sudah cukup
jelas menunjukan perbedaan kedua jenis kredit ini. Untuk kredit korporasi di
BRI, walaupun nilai kreditnya besar, misalnya mencapai 5%. Sebaliknya Kredit
Mikro, NPL-nya hanya sekitar 1,5%. Itulah juga hasil temuan Mohammad Yunus
dengan Grameen Bank. Intinya bahwa rakyat miskin justru relative sulit
untuk “mengemplang” kredit. Coba lihat kasus Bank Century dan juga para
pengemplang obligor-obligor BLBI.
2.
Bank
Maluku
Bank
Maluku didirikan pertama kali pada tanggal 25 Oktober 1961 dengan nama Bank
Pembangunan Daerah Maluku, berdasarkan Akte Notaris Mr. Chr. Soplanit No. 01.
Berdasarkan Undang-undang Nomor 13 tahun 1962 tentang ketentuan Pokok Bank
Pembangunan Daerah, bentuk usaha Bank Pembangunan Daerah Maluku diubah menjadi
Badan Usaha milik Daerah (BUMD) sesuai dengan Peraturan Daerah Tingkat I
Propinsi Maluku Nomor 1/DPRD-GR/1966 tanggal 01 Maret 1966 dengan modal dasar
sebesar Rp. 360.000.000,- (tiga ratus enam puluh juta rupiah). kemudian
berdasarkan Peraturan Daerah Propinsi Daerah Tingkat I Maluku No. 05 Tahun
1990, jumlah modal dasar Bank Pembangunan Daerah Maluku diubah menjadi sebesar
Rp. 3.000.000.000,- (tiga miliar rupiah).
JASA
DAN LAYANAN
1. Tabungan
-
Tabungan mutiara
Produk
penghimpunan dana yang dilakukan oleh Bank Maluku Malut. Pastikan pilihan
menabung dengan berbagai keuntungan dan persyaratan yang mudah melalui Tabungan
Mutiara.
-
Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah
(Simpeda)
Tabungan
di Bank Maluku Malut yang merupakan kerjasama antar Bank Pembangunan Daerah
seluruh Indonesia (BPD-SI)
-
Tabunganku
Tabungan
di Bank Maluku Malut yang merupakan kerjasama antar Bank Pembangunan Daerah
seluruh Indonesia (BPD-SI)
-
Tabungan simpanan pelajar (simple)
Tabungan
Khusus bagi Pelajar/siswa sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP sampai
dengan SMA.
1.1. Bunga
Simpanan
SUKU BUNGA GIRO |
|
|
|
|
|
TIER |
SUKU
BUNGA |
|
|
|
|
Rp.
1 Juta - 100 Juta |
0,50% |
|
|
|
|
Rp.100
Juta - < Rp. 1 Milyar |
1,00% |
|
|
|
|
Rp.
1 Milyar- 10 Milyar |
2,00% |
|
|
|
|
Rp.
10 Milyar |
2,50% |
SUKU
BUNGA TABUNGAN (SIMPEDA) |
|
|
|
|
|
TIER |
INTEREST
RATE |
|
|
|
|
<Rp500.000,- |
0,50% |
|
|
|
|
Rp.
500 Ribu - < Rp. 10 Juta |
1,00% |
|
|
|
|
Rp.10
Juta -< Rp. 100 Juta |
2,00% |
|
|
|
|
Rp.
100 Juta - < Rp. 500 Juta |
2,50% |
|
|
|
|
Rp.
500Juta - < Rp. 1 Milyar |
3,00% |
|
|
|
|
≥Rp.
1 Milyar |
3,50% |
SUKU BUNGA
TABUNGAN (MUTIARA) |
|
|
|
|
|
TIER |
INTEREST
RATE |
|
|
|
|
<Rp500.000,- |
0,50% |
|
|
|
|
Rp.
500 Ribu - < Rp. 10 Juta |
1,00% |
|
|
|
|
Rp.10
Juta -< Rp. 100 Juta |
2,00% |
|
|
|
|
Rp.
100 Juta - < Rp. 500 Juta |
2,50% |
|
|
|
|
Rp.
500Juta - < Rp. 1 Milyar |
3,00% |
|
|
|
|
≥Rp.
1 Milyar |
3,50% |
SUKU BUNGA
TABUNGANKU |
|
|
|
|
|
TIER |
INTEREST
RATE |
|
|
|
|
<Rp500.000,- |
0,50% |
|
|
|
|
Rp.
500 Ribu - < Rp. 10 Juta |
1,00% |
|
|
|
|
Rp.10
Juta -< Rp. 100 Juta |
2,00% |
|
|
|
|
Rp.
100 Juta - < Rp. 500 Juta |
2,50% |
|
|
|
|
Rp.
500Juta - < Rp. 1 Milyar |
3,00% |
|
|
|
|
≥Rp.
1 Milyar |
3,50% |
|
|
|
|
|
|
SUKU
BUNGA DEPOSITO |
|
|
|
|
|
TIER |
TENOR |
TENOR |
TENOR |
TENOR |
TENOR |
<Rp100.000,- |
5,00% |
5,25% |
5,25% |
5,25% |
5,25% |
≥Rp100
juta - |
5,50% |
5,75% |
5,75% |
5,50% |
5,50% |
≥Rp1
Milyar |
5,50% |
6,25% |
6,25% |
6,00% |
6,00% |
≥Rp5
Milyar |
5,50% |
6,25% |
6,25% |
6,25% |
6,25% |
3.
BANK
DANAMON
Bank
Danamon didirikan pada tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Pada
tahun1976 nama bank ini berubah menjadi PT Bank Danamon Indonesia. Bank ini
menjadi bank pertama yangmemelopori pertukaran mata uang asing pada tahun 1976
dan tercatat sahamnya di bursa sejak tahun1989.Pada tahun 1997, sebagai akibat
dari krisis finansial di Asia, Bank Danamon mengalami kesulitanlikuiditas dan
akhirnya oleh pemerintah ditaruh di bawah pengawasan BPPN atau Badan
PenyehatanPerbankan Nasional (dalam bahasa Inggris lebih dikenal dengan nama
IBRA) sebagai Bank yang diambilalih Pemerintah (BTO - Bank Take Over). Pada
tahun 1999, pemerintah melalui BPPN melakukanrekapitalisasi Bank Danamon
sebesar Rp 32 miliar dalam bentuk Surat Hutang Pemerintah (GovernmentBonds).
Pada tahun yang sama, beberapa bank BTO akhirnya digabung menjadi satu dengan
BankDanamon sebagai salah satu bagian dari rencana restrukturisasi BPPN.
Pada
tahun 2000, Bank Danamon kembali melebarkan sayapnya dengan menjadi bank
utamadalam penggabungan 8 Bank BTO lainnya. Pada saat inilah Bank Danamon mulai
muncul sebagai salahsatu pilar ekonomi di Indonesia. Pada 3 tahun berikutnya,
Bank Danamon mengalami
restrukturisasi besar-besaran mulai dari bidang manajemen, sumber daya manusia, organisasi, sistem informasi,anggaran
dasar dan logo perusahaan. Usaha keras yang dilakukan ini akhirnya berbuah
hasil dalammembentuk pondasi dan infrastruktur bagi Bank Danamon dalam
tujuannya untuk meraih pertumbuhanyang maksimal berdasarkan transparansi kerja,
tanggung jawab kepada masyarakat, integritas sebagaisalah satu pilar ekonomi di
Indonesia dan sikap profesional dalam menjalankan tugasnya sebaga salahsatu
bank terbesar di Indonesia (atau lebih dikenal dengan istilah TRIP)
Pada tahun 2003, Bank Danamon diambil alih mayoritas kepemilikan sahamnya oleh konsorsiumAsia
Finance Indonesia --- di bawah kendali Temasek Holdings. Dengan hadirnya
manajemen baru, makadicanangkanlah penata ulangan model bisnis dan strategi
usaha Bank Danamon dalam usahanya untukterus melakukan perubahan total dalam
disain yang sudah dirancang untuk menjadikan Bank Danamonsebagai salah satu
bank nasional terkemuka di Indonesia dan bank pemain utama di kawasan
Asia.Sejak tahun 2008, Bank Danamon yang kemudian dikenal dengan nama Danamon
mulaimenggerakan masyarakat Indonesia lewat kampanye "Untuk Anda, Bisa".
Bahkan sejak 2010, Danamonmeluncurkan program Semangat Bisa. Musim 1 dari
Semangat Bisa ditayangkan oleh Trans 7 sertadipandu oleh Pandji Pragiwaksono
dan Musim 2 ditayangkan oleh Global TV serta dipandu oleh SorayaHylmi
Produk
Simpanan Bank Danamon
Produk
yang ditawarkan oleh Bank Danamon ada 3, yaitu :
1. Tabungan
Bisa iB
2. Giro
Danamon Syariah iB
3. Deposito
Bisa iBa.
-
Tabungan Bisa Ib
Tabungan
Bisa iB adalah produk tabungan dengan menggunakan sistem Mudharabah Mutlaqah (Bagi
Hasil).
3
Keunggulan Tabungan Bisa iB
-
GRATIS cek saldo, tarik tunai dan
transfer ke bank lain di ATM BERSAMA, ALTO dan ATMDanamon.
-
Gratis transfer ke bank lain di Danamon
Online Banking & Counter teller
-
Gratis biaya Adm bulanan dan bagi hasil
berjenjang
Fasilitas Tabungan BISA
iB
-
Layanan ATM 24 jam di lebih dari 1000
ATM Danamon, ATM BERSAMA ,Maestro dan MasterCardElectronik
-
KArtu ATM dapat berfungsi sebagai kartu
debit dan dapat di pakai berbelanja di toko/ merchants berlogomastercard
electronic
-
Layanan Phone Banking 24 jam melalui
Danamon Access center (DAC) dan media pelaporan transaksi berbentuk statement
atau passbook
Risiko Produk
Risiko yang melekat
pada produk Tabungan BISA iB ini adalah perubahan biaya dan Gross
ProfitDistribution (pendapatan kotor Bank) yang dapat dilakukan sewaktu-waktu
oleh Bank dan akandiinformasikan melalui cabang, website atau media lainya yang
dianggap layak oleh Bank
Pengawasan
PT Bank Danamon
Indonesia, Tbk. Unit Usaha Syariah terdaftar dan diawasi oleh Otoratis Jasa
Keuangan(OJK)
-
Giro Danamon Syariah iB
Merupakan
simpanan dana bersdasarkan prinsip wadiah (titipan) dan Mudharabah (bagi hasil)
yang penarikanya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan
Cek, Bilyet Giro, Sarana perintah bayarlainya atau dengan
pemindahbukuan.
Fasilitas
-
Layananan ATM 24 jan melalui lebih
dari 1000 ATM Danamon, ATM Bersama, Maestro, ALTO, Cirrusdan MasterCard
Electronik.
-
Layanan informasi rekeningdan transaksi
dan transaksi 24 jam melalui phone banking Danamon AccessCenter (DAC)
-
Tidak ada ketentuan Saldo minimum untuk
akad Wadiah kecuali untuk akad Mudhrabah.
-
Bebas biaya Administrasi
bulanan.
-
Deposito Danamon Syariah iB
Deposito
Danamon Syariah iB merupakan bentuk investasi sesuai syariah dengan prinsip
MudhrabahMutlaqah. Investasi ini di peruntukan bagi nasabah individu ataupun
perusahaan dengan system pilihanwaktu berjangka 1, 3, 6, atau 12 bulan
Fasilitas
-
Layanan informasi perbankan 24 jam
melalui Phone Banking Danamon Access Center (DAC).
-
Automatic Roll Over (ARO)
-
Bebas menentukan jangka waktu (1,3,6,
atau 12 bulan).
-
Bagi hasil dapat dikreditkan ke rekening
di Bank Danamon Syariah, ditambahkan ke pokok Deposito ataudi transferke
rekening di bank lain
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.